Jelajah
MENUJU DESA CONGKRANG MAJU , BERTAQWA , DAN SEJAHTERA
IMG-LOGO
Berita Terkini

PKK Milenial “MUMPUNI” Muntilan Magelang Gelar Pelatihan Digital Marketing

Create By Tri Istanto 09 June 2022 Views
IMG

Selasa (7/6/2022) PKK Milenial “MUMPUNI” Kecamatan Muntilan menngadakan Pelatihan Digital Marketing untuk Meningkatkan usaha UMKM Di Wilayah Kecamatan Muntilan. Kegaiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Makan Semilir Muntilan yang dihadiri oleh Camat Muntilan Bapak Amin Sudrajad, S.STP.,M.Si, Ketua TP PKK Kecamatan Muntilan  Ibu Widyah Amin Sudrajad, Kasi Kesra Kecamatan Muntilan Ibu Intan Yuni Christansi, S.IP., M.M.

Ibu Intan Yuni Christanti, S.IP., M. M (KetuaPanitia) mengatakan bahwa kegiatan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan usaha UMKM Di wilayah Kecamatan Muntilan melalui Digital Marketing. Di era saat ini pemasaran/iklan sangatlah penting untuk mengenalkan produk-produk yang dihasilkan, selain itu Digital Marketing juga bertujuan untuk menjangkau target pelanggan dengan lebih efektif dan efisien melalui media digital yang ada.Peserta Pelatihan Digital Marketing Kecamatan Muntilan adalah perwakilan dari setiap Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Muntilan yaitu sebanyak 13 desa dan 1 Kelurahan serta PKK Milenial Kecamatan.

Ibu Widyah Amin Sudrajad (Ketua TP PKK Kecamatan Muntilan)menuturkan bahwa beliau sangat berterimakasih kepada seluruh peserta serta panitia atas terselenggarakannya acara Pelatihan Digital Marketing untuk meningkatkan usaha UMKM di wilayah Kecamatan ini. “Harapan kami Kedepan UMKM di wilayah Kecamatan Muntilan dapat memanfaatkan teknologi yang ada semaksimal mungkin guna meningkatkan daya beli masyarakat” Harapannya dengan adanya kegiatan ini UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Muntilan dapat memaksimalkan penggunaan teknologi yang ada guna meningkatkan daya beli masyarakat serta memperluas jangkauan pemasaran produk. Di Kantor Kecamatan Muntilan sendiri PKK Milenial “MUMPUNI” Kecamatan Muntilan telah menyiapkan pojok UMKM yang dapat digunakan masyarakat guna mendisplay produk-produk yang dihasilkan oleh masyarakat Muntilan.

Amin Sudrajad, S.STP., M.Si (CamatMuntilan) Pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada PKK Milenial Desa maupun Kecamatan.Beliau berharap PKK milenial membawa manfaat yang sangat luar biasa bagi masyarakat. Dengan adanya Pelatihan digital marketing ini beliau berharap dapat meningkatkan usaha UMKM masyarakat di sekitar Kecamatan Muntilan khususnya. Dimana Muntilan memang sudah terkenal dengan kulinernya, kerajinan batu seperti cobek dan lain sebagainya serta sebagian juga memanfaatkan lahan pertanian. Beliau berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat besar bagi seluruh masyarakat Muntilan khususnya dalam hal pemasaran produk-produk yang dihasilkan.

Muhammad Heri Wibowo, S.T sebagai Narasumber sekaligus owner Outbound Mancakrida Magelang, selain Owner outbound Mancakrida Magelang beliau juga seorang guru di Mts Ma’arif 2 Muntilan dan guru SMK Nurul Iman Muntilan serta seorang Website Developer. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan materi yang sangat luarbiasa yaitu mengenai penggunaan WhatsApp bussines, cara membuat katalog di WhatsApp bussines, membuat link auto chating/auto order, membuat shot link, mengirim balas otomatis dengan Whatsauto, cara mengatasi whatsauto tidak bekerja. Begitu banyak materi yang beliau berikan dan materi tersebut sangat bermanfaat dalam pemanfaatan media social khususnya whatApp guna memasarkan produk-produk dan jasa yang dihasilkan.

Narasumber Kedua yaitu Apsasi Annisa Romas (Owner Ipang Production) menyampaikan materi yang tidak kalah menarik dengan materi sebelunya. Beliau menceritakan bagaimana dari awal perjalanan beliau beserta suami dalam merintis bisnis yang digelutinya sekarang. Berawal dari modal Rp. 200.000 hingga kini beliau Bersama suaminya sudah memiliki 4 rumah produksi sekaligus 33 karyawan sesuai dengan umur beliau sesuai dengan cita-cita awal beliau yang ingin memiliki karyawan sebanyak umur beliau. Perjalanan beliau dalam merintis usaha dari awal memanglah tidak mudah, penuh dengan rintangan dan tantangan namun beliau dan suami pantang menyerah dan membuktikan bahwa beliau Bersama suaminya mampu mengembangkan bisnis yang dirintisnya dari nol tersebut hingga kini Ipang Production sudah terkenal hingga keluar kota.

Pemateri ketiga yaitu Sholikin, S.Pd (Owner Redjo Recoration)mengatakan bahwa dalamu saha ada 3 tahapan berawal dari hobi, peluang dan kepepet (action plan) sedangkan prinsip dalam usaha yaitu professional, berkualitas dan komunikasi.(triistan 11)

96,8 FM Radio Gemilang

Konten Populer - Berita Terkini